Senin, 07 Mei 2018

Pengertian Dan Teknik Belajar SEO Untuk Optimasi Blog Atau Website

Image result for Pengertian Dan Teknik Belajar SEO Untuk Optimasi Blog Atau Website

jasa pembuatan website di jakarta utara - Berbeda dengan memakai tehnik SEO, sahabat dapat peroleh pengunjung pada website atau situs (blog) melalui mesin pencari, dan bisa disebut tehnik ini lebih efisien, karena pengunjung situs (blog) atau situs sahabat yaitu orang yang memerlukan info dari website situs (blog) sahabat, diluar itu tidak memerlukan biaya, paling biayanya koneksi internet, walau demikian kuasai tehnik SEO perlu ketekunan dan senantiasa up-date info, karena tehnik ini senantiasa jalan sesuai sama perubahan tehnologi mesin pencari atau Algoritama Search Engine. bisa disebutkan pelajari SEO bermakna kita pelajari tehnologi Search Engine.

Untuk sahabat yang baru pertama kalinya mendengar arti SEO tentu asing dengan arti itu. dan saat ini kita juga akan memulainya dengan pengertian dari SEO tersebut.

Pengertian Dan Peranan SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang disebut sebuah cara atau tehnik untuk memaksimalkan website supaya website itu menempati tempat halaman pertama mesin pencari atau search engine, dengan keyword tertentu, maksudnya agar website atau situs (blog) kita memperoleh banyak pengunjung atau trafik yang didapat dari mesin pencari. Apakah semua website yang menempati halaman pertama mesin pencari memperolah banyak trafik?, Tidak Semua. Mengapa, karena belum juga pasti keyword yang kita bidik itu di cari beberapa orang. Bagaimana telah terang bukanlah tentang pengertian dan peranan dari SEO?

Mungkin sahabat computer sempat mendengar pepatah banyak gula tentu disitu banyak semutnya, pepatah di sini juga berlaku pada Dunia SEO, jadi makin beberapa orang mencari keyword itu, maka makin ketat juga persaingan perebutan untuk menjangkau halaman pertama di mesin pencari. terlebih untuk keyword yang menghadap pada bisnis online

Ok segera saja. Saat ini bagaimana mulai mengaplikasikan SEO?, prasyarat harus untuk mulai SEO yaitu sahabat harus memiliki situs (blog) atau website. dapat dipikirkan bila kita tidak memiliki situs (blog) atau website, selalu apa yang ingin dioptimasi, apa harus mengoptimasi blognya orang, heheheheh?

Sesungguhnya ada banyak aspek yang perlu kita kuasai menurut sumber yang penulis peroleh untuk mengoptimasi situs atau situs (blog), ada sekitar 200 Aspek yang perlu dikuasai, dan yang kita ulas yaitu hal - hal pokok dan paling mendasar, karena bila kita ulas semua tentunya tidak juga akan memenuhi. dan dapat di pastikan untuk pemula jadi kebingungan.

Dengan garis besarnya SEO dibedakan jadi 2. yakni SEO Onpage dan SEO Offpage. dan sebelumnya sahabat mulai pelaksanaan tehnik SEO, sahabat harus melakukan Research Kata kunci (keyword) atau penargetan keyword tertentu yang juga akan dibudik untuk dimaksimalkan.

1. Pengertian dan Tehnik SEO Onpage
SEO Onpage adalah sebuah tehnik optimalkan situs yang dilakukan didalam website atau situs (blog) tersebut, tehnik yang perlu dilakukan untuk SEO Onpage yaitu :

a. Penentuan Template Yang SEO Friendly.
Template atau topik situs (blog) bisa saja bagus tapi bicara problem cara optimalkan situs (blog) atau situs, topik situs (blog) yang bagus tidak menanggung bila topik itu SEO Friendly, beberapa aspek topik yang SEO Friendly yaitu topik atau template harus memiliki loading yang cepat, dan responsive (penampilan situs (blog) atau situs yang juga akan sesuaikan dengan besarnya luas ruang atau viewport) jadi jika sahabat buka situs (blog) melalui piranti smartphone, tablet dan computer, maka penampilannya juga akan berlainan.

b. Peletakan Kata Kunci Pada Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag
Keyword yang sahabat tujuan harus terdaftar di Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag, dan panjang Meta Deskription maksimum 160 karekter, upayakan peletakan keyword berada dimuka kalimat pada Meta Description.

c. Pemakaian Emphasize.
Emphasize adalah berikan Bold, Italic, Underline, dan sebagainya pada arti - arti penting pada artikel sahabat. hal semacam ini cukup penting untuk mengoptimasi situs (blog) atau situs, walau demikian janganlah terlalu berlebih.

d. Image Alt Tag Pada Gambar
Cara mengoptimasi webiste atau situs (blog) dengan memberikan Image Alt Tag mempunyai tujuan untuk mengotimalkan content yang berbentuk gambar pada situs (blog) atau website sahabat.

e. Penulisan Kontent
Cara optimalkan situs (blog) pada content dapat diaplikasikan lewat cara buat content yang unik bukanlah hasil Copy-paste, dan berguna untuk pembacanya, hingga pengunjung juga akan berlama - lama berkunjung ke situs (blog) atau website sahabat, dan dianjurkan untuk buat content dengan panjang minimum 500 kata.

f. Optimalkan Pada URL
Cara optimalkan situs pada URL ini sahabat dapat aplikasikan dengan memakai feature ubah permalink pada wordpress, dan bila sahabat memakai cms lainnya dapat sahabat mencari feature untuk ganti permalink itu. dan kata kunci (keyword) yang sahabat targetkan tercantum pada URL. contoh Optimalkan Pada URL

g. Buat Rekanan Antar Kontent
Jika sahabat memiliki content yang relevan buat link yang menghadap pada content itu, salah satu contoh seperti yang di aplikasikan di atas. dengan buat link Cara Membuat Situs (blog) Untuk Bisnis On-line.

Itu beberapa aspek SEO Onpage yang paling pokok untuk dilakukan.

2. Pengertian dan Tehnik SEO Off Page.
Pengertian SEO Off Page yaitu cara optimalkan situs (blog) atau situs yang dilakukan di luar website atau situs (blog) sahabat, tehnik ini biasanya dilakukan dengan buat link atau arti kerennya Back link yang menghadap ke website sahabat, tehnik ini dimaksud dengan juga Link Building. Back link seperti NOS (Nitrous Oxide Sistem) pada dunia Otomotip.

Bagaimana caranya mencari back link atau Link Building?. untuk sahabat yang masih tetap pemula tentang dunia situs (blog) tentu muncul pertanyaan sesuai sama itu dalam benak sahabat. namun tidaklah perlu kawatir cobalah kita bahas sedikit tentang Tehnik SEO Off Page.

Untuk membuat back link sahabat computer dapat melakukanya dengan komentar di situs (blog) yang memiliki artikel yang relevan dengan artikel sahabat, aktif di Komunitas, submit di website socialbookmark, buat situs (blog) dummy atau website/situs (blog) pendukung dsb, tapi perlu untuk diketahui, sebenarnya sahabat dilarang melakukan aktivitas spaming (berkomentar yg tidak bermanfaat, komentar sampah atau komentar yang berisi tidak relevan dengan isi content yang sahabat beri komentar) dan dasarnya hanya menguber back link, diluar itu juga janganlah melakukan ganti - menukar link. karena tehnologi mesin pencari makin berkembang dan sekali lagi gencar - gencarnya memerangi spam. jadi cari back link yang berkwalitas dan natural, agar situs (blog) sahabat tidak dipandang situs (blog) yang dipunyai oleh tukang spam, karena memiliki resiko pada tempat situs (blog) sahabat di mesin pencari, kemungkinan lebih parahnya situs (blog) sahabat juga akan di banned dari mesin pencari. dan perlu sahabat ingat sebenarnya tehnologi mesin pencari makin hari, makin pandai.

Mungkin itu yang dapat Utopicomputers bahas tentang Pengertian Dan Tehnik Belajar SEO Untuk Optimalkan Situs (blog) Atau Situs, mudah-mudahan artikel ini dapat berguna untuk sahabat computer sekalian, dan jika ada master SEO yang membaca artikel ini dan ingin memberikan menganai tehnik SEO dapat ditambahkan di bagian komentar. karena Tehnik SEO adalah sebuah pengetahuan yang selalu berkembang ikuti tehnologi (Algoritma) mesin pencari yang selalu berkembang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *