Selasa, 08 Mei 2018

Begini Cara Pilih Buah Nanas yang Manis dan Segar

Image result for Begini Cara Pilih Buah Nanas yang Manis dan Segar

nanas madu - Nanas datang dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay. Tidak seperti buah yang lain, nanas tumbuh lebih rendah dengan 30 atau lebih daun yang panjang dan tajam, yang melingkari batangnya. Daging buah nanas yang berwarna kuning cerah, lembut, dan berair ini memiliki kandungan banyak vitamin.

Terlebih, vitamin C.
Kulit nanas yang bersisik tajam, cukup menyusahkan kita untuk memegangnya. Tapi, tidaklah perlu bingung. Sebab, terkecuali lewat cara memegang, masih tetap ada cara memilih nanas yang lain. Untuk Kamu, tabloidnova. com beri tips cara memilih buah nanas yang manis dan fresh.

Cium aromanya
Nanas yang telah masak juga akan keluarkan aroma manis. Bila nanas tidak memiliki aroma, bermakna belum juga masak. Tapi, perhatikan dengan juga saksama apakah aroma manis itu adalah fermentasi atau tidak. Janganlah pilih nanas yang beraroma terlalu masak seperti alkohol atau serupa cuka.

Kulitnya segar
Nanas yang bagus dapat diliat dari warna kulitnya yang kuning keemasan. Tetapi, nanas yang hijau bukanlah bermakna mentah. Beberapa nanas masak warna kulitnya masih tetap hijau. Jauhi nanas dengan kulit berkerut, kulit coklat kemerahan, retak atau bocor, berjamur, atau berdaun layu coklat.

Daunnya hijau
Perhatikan juga warna daun nanas. Pilih nanas yang berdaun hijau cerah. Nanas yang masak daunnya dapat juga dipetik dari bagian atas dengan mudah. Tapi, bila daunnya terlalu mudah dipetik, mungkin saja nanas telah busuk.

Tekan dengan jari
Walau nampaknya keras, tapi nanas yang masak empuk apabila ditekan dengan jari. Bila saat ditekan, nanas masih tetap keras, berarti nanas belum juga masak. Sebaliknya, bila terlalu empuk, mungkin saja nanas telah terlalu masak dan hampir busuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *