Rabu, 02 Mei 2018

Ingin Membuat Website yang Memiliki Relevansi Tinggi dengan Topik? Begini Caranya..

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Buat situs yang baik itu perlu rencana yang baik? Misalnya rencana dalam memastikan tema dan content agar terwujud situs dengan relevansi yang tinggi. Lhoh, memang apa pentingnya relevansi? Untuk apa harus pikirkan relevansi dan apa faedahnya?

Begini, misalnya Kamu tengah memerlukan info mengenai cara merawat kucing angora. Kamu lalu berkunjung ke Google untuk temukan situs yang bisa menolong Kamu memberi tips gratis cara merawat kucing itu. Maka setelah Kamu mengetikkan keyword itu, Google juga akan menghadirkan pencarian yang dipandang paling relevan pada tema yang Kamu mencari. Kesimpulannya, untuk memperoleh hati Google dan menempati posisi atas di hasil pencarian, maka situs Kamu harus relevan dengan keyword yang di cari.

Apakah itu Relevansi Situs? Kenapa Situs Kita Harus Relevan?
Relevansi berarti keterikatan segera atau keselarasan tema. Didalam membuat sebuah situs, relevansi memiliki peran penting untuk memberitahu pada Google bot mengenai sebuah tema yang tengah kita ulas di situs (blog). Dengan level revelansi yang baik, maka situs kita bisa dengan lebih mudah masuk ke halaman utama, karena tema yang tengah dibicarakan sesuai sama keyword yang di cari oleh user. Jadi sudah pasti relevansi itu penting, dan upayakan situs kita se- relevan mungkin dengan niche yang kita pilih.

Buat Situs yang Relevan dengan #5 Komponen Vital Ini
Situs dengan relevansi tinggi tidak terwujud demikian saja, tetapi harus dibuat dengan memakai komponen- komponen pendukung relevansi. Komponen- komponen itu diantaranya yaitu seperti berikut :

1. Judul/Nama Utama Situs dan Gambaran Singkat Website
Memiliki nama situs yang sesuai sama tema yang dibicarakan sangat penting, mengingat nama situs adalah hal pertama yang juga akan diindeks oleh robot bot Google. Nama situs di sini tidaklah nama yang jadikan domain, tetapi tag nama yang juga akan terlihat dibagian title bar dari situs browser kita. Misalnya untuk situs ini, judul situs nya ialah ‘Belajar Blogging, Bisnis On-line dan Internet Marketing’, karena memang situs ini menghidangkan info yang terkait dengan blogging, bisnis on-line dan internet marketing.

Untuk buat judul yang tingkatkan relevansi situs, upayakan Kamu menyimpan keyword yang Kamu bidik. Misanya situs Kamu jual minyak wangi, maka Kamu dapat memakai kata ‘Wholesale Minyak wangi Paris Original Indonesia’.

Bagaimana bila memberikan nama brand dimuka judul yang menembak keyword? Bisa saja. Misalnya brand situs Kamu yaitu ‘Anastacia’, maka Kamu dapat memakai judul dengan rankaian kata ‘Anastacia |Wholesale Minyak wangi Paris Original Indonesia’. Tidak harus saklek seperti yang Kamu contohkan, Kamu dapat memakai beragam macam yang lain, selama masih tetap menambahkan keyword yang ditargetkan.

2. Maksimalkan Judul Situs Kamu dengan Keyword
Tidak cuma halaman utama saja yang perlu memiliki relevansi yang baik, setiap content di situs pun perlu dimaksimalkan agar relevansinya makin bertambah. Langkah yang perlu Kamu kerjakan agar judul situs Kamu maksimal dan relevan yaitu dengan menambahkan keyword yang dibidik, tapi dengan buat judul tetaplah menarik dengan alami. Misalnya seperti berikut :
*) 9 Cara Ampuh untuk Memperoleh Sumber Back link Berkwalitas (keyword : ‘Backlink’)
*) Cara Melakukan Penelitian Kata kunci (keyword) dengan 5 Tool Berlainan (keyword : ‘Riset Keyword’)

3. Alamat URL Halaman Situs yang SEO Friendly
Bukanlah rahasia sekali lagi, alamat URL adalah salah satu aspek penting dalam soal SEO. Jadi bila Kamu ingin mendongkrak tingkat relevansi situs dan SEO Kamu, mudah saja, buat URL situs Kamu jadi SEO Friendly. Pastikan keyword atau kata kunci (keyword) yang Kamu tujuan masuk kedalam susunan URL content situs Kamu.

Kalau kata kunci (keyword) yang Kamu bidik yaitu kata terakhir dari judul tulisan, dan ada peluang kata itu terpotong dari susunan URL yang di-publish kelak, maka kerjakan lah trick untuk kurangi kata- kata kurang penting di dalam atau dimuka susunan url, hingga keyword yang Kamu bidik tetaplah aman didalam susunan URL itu.

4. Content yaitu Bagian Terutama dari Relevansi Website
Sudahkan content Kamu relevan dengan tema yang sudah ditetapkan? Misalnya, situs Kamu sebenarnya yaitu untuk ‘Self Improvement’, tapi dengan tidak sadar nyatanya Kamu banyak menulis mengenai fenomena K-Pop dan tips buat kue. Sudah pasti ini tidak nyambung… bung.. bung.. Situs Kamu yang pada intinya mengusung niche ‘Self Improvement’ saat ini kehilangan arah karena tak ada relevansi pada content dengan keyword yang dibidik dan tema yang diambil mulai sejak awal.

Fokuslah senantiasa pada niche situs yang Kamu pilih. Bila niche situs Kamu otomotif, ya janganlah mengulas musik keroncong, atau bila situs Kamu tips computer, jangan pernah melenceng jadi tips kebersihan lingkungan.

Tweet “Websitenya topik otomotif, berisi musik keroncong. Tidak nyambung.. bung”
Terkecuali content yang relevan dengan tema, perhatikan juga kedalaman artikel Kamu. Janganlah asal- asalan dalam menghidangkan info pada pembaca karena hal tersebut dapat buat mereka kapok dan pergi dari Kamu. Sebaliknya, sajikanlah content yang dalam dan benar- benar memberi manfaat untuk pembaca.

5. Situs Kaya Content Unik, Fresh dan Up to Date
JANGAN COPAS! Kamu bukanlah pertama kalinya mendengar warning ini tentunya. Google sangat tidak sukai dengan content copy-paste, hingga seringkali kita mendengar banyak situs yang copy-paste asal dalam jumlah masal sering di beri hukuman.

Diluar itu, agar bisa membuat situs yang relevan dan berkwalitas, punyai lah banyak content. Makin banyak content yang Kamu buat, maka situs Kamu juga akan makin dipandang berkwalitas oleh Google. Sudah pasti dengan catatan, content itu berguna untuk pembaca Kamu dan relevan.

Tidak cuma itu saja, sebuah situs yang kaya content juga akan tunjukkan pada Google kalau situs itu dikelola dengan baik dan selalu di-update. Jadilah penulis yang produktif untuk situs Kamu, hingga situs Kamu juga akan terlihat jadi situs yang tertangani, dapat menghidangkan content yang fresh dan up to date.

Untuk membuat situs yang relevant, benar-benar sangat diperlukan ketekunan dan prinsip. Kamu harus konsentrasi dalam membuat situs Kamu, terutama di step awal. Janganlah mudah ikut- ikut-ikutan tren yang sekalipun tidak cocok dengan content situs. Dan ingat ya, konsentrasi itu yaitu kuncinya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *