Senin, 15 Agustus 2016

Hal Yang Harus Dihindari Di Kantor

Berantakan saat makan atau berisik saat kunyah makanan? 
Perhatikan dan jagalah baik-baik langkah makanmu, terlebih bila makan berbarengan rekanan kerja atau bos. Bahkan juga saat anda hanya makan sendiri di pantry atau di meja, langkah makan yang benar dan rapi tetaplah berlaku. Pikirkan betapa tidak enaknya makan dengan orang yang bersuara saat mengunyah, atau bersendawa asal-asalan. Tidak perduli begitu lezat makananmu, selalu ingat untuk makan dengan rapi dan sopan.

Membiarkan orang lain membereskan sampahmu? 
Ini yaitu ketentuan sederhana yang mendasar sekali. Saat anda usai makan di pantry, tempatkan piring kotor ditempat yang sudah disiapkan atau buang kertas pembungkus makanan ditempat sampah. Janganlah dibiarkan sampah menumpuk diatas mejamu, diatas meja rekanmu, atau di manapun dengan harapan orang lain akan memungut dan membuangkannya untukmu. Bertanggungjawablah dengan sampahmu sendiri.

Selalu pilih “reply to all” di grup e-mail? 
Grup e-mail yaitu langkah berkomunikasi yang praktis dan efektif untuk menebarkan info di divisimu. Dalam beberapa masalah, memakai “reply to all” dapat merasa mengganggu, tetapi di satu segi memanglah dibutuhkan. Namun, bila anda hanya menginginkan mengatakan terima kasih, kirimlah hanya ke orang yang anda menuju. Jadi, beberapa orang lain di group tak terganggu dengan junk mail darimu.

Mengganggu rekan kantormu saat mereka sedang bekerja? 
Tak tahu itu pertanyaan yang terkait dengan pekerjaan atau mengobrol mengenai sinetron semalam, fikir 2 x sebelumnya mengajak rekan sebelahmu mengobrol. Perhatikan baik-baik apa mereka tengah enjoy atau tengah berkonsentrasi dengan pekerjaannya. Janganlah jadi orang yang selalu mendistraksi dan menginterupsi beberapa orang yang tengah konsentrasi dengan pekerjaannya.

Bicara keras-keras atau berisik?
Tak mungin kantormu sunyi-senyap selama seharian, karena hal itu tentunya menjengkelkan dan menjemukan. Namun, terus menerus mendengar nada tawa, mengobrol, bercanda, atau menyanyi keras-keras pasti mengganggu dan menjengkelkan. Ingat, beberapa orang di sekitarmu perlu ketenangan dan konsentrasi dalam bekerja, jadi kegaduhan yang anda munculkan dapat sangat mengganggu.

Menyerbu ruang atau kubikel orang lain tanpa izin? 
Walau di kantormu karyawan tempati kubikel-kubikel terbuka, bukanlah bermakna anda dapat “mengundang” dirimu ke kubikel rekanmu setiap saat anda menginginkan. Hormati privacy orang lain. Menjengkelkan sekali bila anda selalu nongkrong di kubikelnya, lihat apa yang tengah dikerjakannya, bahkan juga mengambil barang-barangnya tanpa ada izin. Tata krama yang sama berlaku juga bila menginginkan masuk ruang seorang. Ketuk dahulu pintunya, baru masuk.

Tetap masuk meskipun sakit? 
Mungkin bagimu ini dedikasi, tetapi rekan-rekanmu yang lain pastinya akan malas mendengarmu buang ingus, batuk berdahak, dan bersin-bersin selama seharian. Setidaknya gunakan masker agar tak menulari rekan-rekan sekantormu yang lain, dan jangan tempatkan tisu-tisu sisa ingus bertebaran diatas meja. Bila penyakitmu betul-betul menular, izinlah agar tak menulari rekan-rekanmu yang lain. Cari sewa kantor murah di jakarta selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *